Ciri Kenari Jantan

Mengetahui ciri kenari berjenis kelamin jantan atau betina ketika masih bahan adalah dengan melihat bentuk vent.

Bila vent menonjol dan tumbuh bulu di pinggir lobang vent biasanya berjenis kelamin jantan. Sedangkan kenari betina walaupun ada yang terlihat menonjol, tetapi tidak tumbuh bulu dipinggirnya.

Cara lain yang juga akurat adalah dengan melihat ngriwik atau tidak. Bila kenari bahan sudah terlihat ngriwik maka kenari tersebut adalah jantan. Beberapa kenari bahan mulai ngriwik mulai usia 1 bulan tergantung dari karakternya. Artinya bisa saja kenari bahan mulai ngriwik di usia 3 bulan atau bahkan 5 bulan.

Bila kenari jantan sudah dewasa mereka akan berkicau. Kenari betina tidak berkicau. Baca artikel tentang kenapa burung berkicau.

Produk rekomendasi!
Voerzoo Kenarian! All in extra food kenari untuk memenuhi kebutuhan nutrisi lengkap seimbang. Dengan kenarian sudah tidak perlu lagi telur, buah & sayur.
Cede Egg Food! Produk egg food kenari impor dari Belgia yang dibuat dari telur ayam utuh melalui proses yang unik sehingga menghasilkan produk egg food berkualitas tinggi.
Lainnya
Insect blendInsect Blend 5.0! Cara lebih baik memberikan jangkrik & kroto untuk burung. Sudah tidak perlu lagi diberikan jangkrik hidup & kroto segar.

Beli melalui >> TOKO.BURUNGHOBI.COM BBM: 5D4AE73B & HP/WA: 08111800809

atau melalui reseller di kota terdekat

JAWA: JAKARTA, BOGOR, DEPOK, TANGERANG, BEKASI, BANDUNG, SEMARANG, SURABAYA, YOGYAKARTA, PROBOLINGGO, PEMALANG. SUMATRA: PALEMBANG, LAMPUNG. KALIMANTAN: BANJARMASIN. NTT: KUPANG.

Pakan Kenari Nutrisi Lengkap Seimbang

Pemberian nutrisi lengkap seimbang akan membuat kenari sehat, lincah & lebih rajin berkicau. Secara spesifik akan membuat kenari anakan cepat gacor, bagus untuk kenari yang sedang mabung, mengatasi kenari macet bunyi dll. Untuk tau komposisi yang pas kita perlu mempelajari bagaimana kenari liar makan. Alam memberikan hampir semua kebutuhan nutrisi untuk mahluk hidup. … Continue reading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 2 =